Motivasiku

Dari judulnya mau cerita tentang motivasi apa yg bikin saya keukeuh ngajar. Pengen ngepost ini karena ngerasa lagi dapet tekanan buat berhenti ngajar, bukan dr pihak keluarga ko.

Well, pertama-tama saya bukanlah guru hebat, guru teladan, apalagi expert. Tapi saya guru yang mencoba selalu memberikan usaha yg terbaik dg memperhatikan kondisi anak2 didik #lebay 😀

okelah lanjut, kenapa saya keukeuh ngajar? Karena cuma dengan ngajar, semua beban pikiran berasa hilang dan malah diganti dengan rasa enjoy. Saya sering ngerasa waktu 2×40 menit itu kurang. Well, so may I call it as a obsession and passion? Yes, I think it is my passion.

Rasanya seneng bisa ngasih tau apa yang kita tau dan membuat mereka jadi tahu dan bisa. Terus seneng aja ngedidik mereka. Ngedidik dalam artian ngingetin mereka supaya well-behave (bener ga istilahnya).

Terus another reason that motivates me is that i wish i could become a PNS, haha. Sounds silly? Not, I am sure that the safest job for a wife and mother is to be a teacher, and if you’re a PNS teacher it is such a lucky. Seorang guru punya jam kerja yang ga terlalu padat plus ga sering2 dapet tugas ke luar kota, intinya suami dan anak masih bisa keurus. Dan tentunya terhormat di kalangan masyarakat.

Hm, udah dulu deh nulisnya, bisi keburu ngelantur kemana-mana 😀

Leave a comment