Escape to Cipatujah Beaches

Sebelum lupa, mendingan ditulis aja disini cerita liburan tahun baru ini (udah hampir 3minggu padahal,heuheu). Alhamdulillah, pas tahun baru dapet rezeki waktu buat liburan. pleus lagi ada ade saya liburan sekolah disini, jadi aja mertua ngajakin kami jalan-jalan, hehe.

Me vs Wave

narsiiiiis is a must!

narsiiiiis is a must!

Kemana kami pergi? Gak ke tempat yang jauh-jauh dan mahal-mahal sih,haha. Cukup pergi ke tempat yang viewnya bagus dan deket dari tempat tinggal. Padahal ga deket-deket banget juga sih,heuheu. Jadi kemaren itu kami (saya, si akang, adek saya, mamah mertua+bapa mertua) pergi ke pantai di daerah Cipatujah. Kami berangkat dari rumah jam 7an dan sampai jam 10. tiga jam perjalanan melewati jalan yang sebagian masih jelek dan berlubang. Untung dede utun ga kenpa-kenapa 🙂

oiya, Pasti pada ga kenal sama pantai satu ini. Memang baru sekitar 5tahunan ini pemkab Tasikmalaya mempromosikannya secara serius.Cipatujah adalah sebuah kecamatan di selatan Kab. Tasikmalaya. Berbatasan langsung dengan pantai yang indah. Memang sih pantainya ga bisa dipake berenang kaya di Pantai Pangandaran. Namun buat orang yang jarang pergi ke pantai, pergi kesini udah memuaskan banget,,itu saya lho ya 😀  Pantai Cipatujah ini ada 2 bagian yang sudah dijadikan objek wisata, yaitu Pantai Sindangkerta dan pantai Pamayang.

 

with my youngest brother. Btw, kenapa gigit jari gitu ya??? grogi kalee,hahaha

with my youngest brother. Btw, kenapa gigit jari gitu ya??? grogi kalee,hahaha

with the one and only my lovely akang :*

with the one and only my lovely akang :*

Sya ceritain pantai pertama dulu ya. Oiya dulu saya pernah ke Sindangkerta juga sewaktu SMP, dan subhannalloh saat itu pantainya bersih dan nyaman, pleuuus sepiii,,hihihi. Namapun dulu saya masih SMP dimana sekitar 10 tahun yang lalu,,wkwk lama amiir. Jadi di Sindangkerta ini abis kita nginjek pasir kita bakal langsung nginjek karang (ngerti ga?)haha. Jadi disini bukan pantai pasir tapi pantai karang dmana ada karang dibawah kaki kita, yang mana bisa kita injak terus tahu-tahu sudah di deket tengah laut aja, hehe (lebay). Dulu saya masih bisa melihat wisata karang bawah laut dengan hanya melihat dari permukaan air, kebayang ga sh? hahah saya susah menjelaskannya.huhu. Namun pas kemaren kami kesini, karang yang indah itu sudah dipugar sebagian dijadikan kolam untuk berenang anak-anak. Sedih dan kecewa, karena keindahan laut ini mulai berkurang, hikshiks.

Pantai yang kedua adalah Pamayang, disini kita bisa melihat pemandangan deburan ombak  yang kencang plus panorama langit yang indah, sungguh indah deh pemandangannya,heehee. Disini dilarang banget deket-deket sama ombak karena gede plus dataran pasirnya langsung turun gitu. Gampang banget kalo keseret ombaknya,heuheu. Disini kami cuma duduk-duduk di saung dan makan seafood yang banyak dijual di rumah makan pinggir pantai.

 

with the whole family, except my father in law... karena beliau yang motoin,hehe

with the whole family, except my father in law… karena beliau yang motoin,hehe

 

Abis puas jalan-jalan dan makan, akhirnya kami pulang jam set3 sore. Alhamdulillah sampai di rumah set6. Kemaren yang nyetir pergi dan pulang itu bapa mertua soalnya si akangnya lagi ga enak badan,heuheu. Lumayan ngebut juga soalnya ga mau kesorean di jalan karena jalannya sebagian masih ngelewatin hutan-hutan gitu deh.

Alhamdulillah awa tahun ini bisa liburan, semoga di tahun ini kami masih bisa liburan lagi, ke jogjakarta misalnya,,hehehe. *liriksiakang*

2 thoughts on “Escape to Cipatujah Beaches

Leave a comment